Xiaomi Rilis Update Browser Setelah Dituding Ambil Data Pengguna

Pramukasiana – Beberapa waktu lalu Xiaomi diterpa isu miring terkait keamanan privasi penggunanya. Vendor smartphone asal China ini disebut mengumpulkan data pengguna secara diam-diam.

Isu tersebut pertama kali ditemukan Gabi Cirlig sesorang peneliti keamanan melaporkan kejadian yang dialami pada smartphone miliknya.

 

Xiaomi telah membantah tudingan tersebut dan meluncurkan update untuk menjamin privasi penggunanya.

Dalam pembelaannya, mereka mengatakan telah menuruti hukum dan regulasi perlindungan privasi pengguna di negara tempat mereka beroperasi.

Dikutip dari Gadgets360, Rabu (6/5/2020) dalam blog resminya Xiaomi memberikan kejelasan terhadapat masalah masalah privasi yang ditemukan para peneliti keamanan minggu lalu.

Xiaomi mengumumkan bahwa mereka telah memperbarui Mi Browser dan Mi Browser Pro ke versi 12.1.4 serta Mint Browser ke versi 3.4.3.

Update ini memungkinkan pengguna untuk menonaktifkan pengumpulan data-data saat berada di mode incognito. Update ini telah digulirkan lewat Google Play Store.

Namun, untuk pengguna MIUI yang telah menginstal Mi Browser tidak perlu mendownload lagi. Pembaruan akan tersedia secara manual dengan masuk ke Pengaturan > Pemutakhiran aplikasi sistem.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*