Telegram Akan Hadirkan Fitur Panggilan Video

Pramukasiana – Sejak program Work From Home tengah gencar diterapkan oleh masyarakat dunia, hal ini tak pelak membuat layanan panggilan video grup ramai digunakan guna melancancarkan program WFH. Setelah mata dunia terpana dengan kehadiran aplikasi telekonferensi Zoom, kini saatnya Telegram yang akan memperluas layanannya dengan menghadirkan fitur panggilan video grup menyaingi Zoom.

Seperti yang diketahui, sampai saat ini Telegram hanya memiliki layanan yang memungkinkan penggunanya untuk berkirim pesan teks, melakukan panggilan suara dan juga fitur unik untuk mengirimkan pesan rahasia yang menggunakan enkripsi end-to-end. Namun, kini fitur panggilan video grup akan ikut meramaikan aplikasi Telegram dan pembaruan ini disampaikan langsung oleh pendiri Telegram Pavel Durov dalam postingan blog-nya yang bersamaa dengan perayaan pencapaian jumlah penggunanya yang tembus 400 juta pengguna aktif.

“Lockdown global yang terjadi saat ini menyoroti kebutuhan alat komunikasi video yang bisa dipercaya,” tulis Durov dalam blog tersebut.”Ada beberapa aplikasi yang amat atau dapat digunakan, tapi tidak keduanya. Kami ingin memperbaikinya, dan kami akan fokus untuk membawa panggilan video grup yang aman pada tahun 2020,” sambungnya.

Pihak Telegram sendiri mengatakan bahwa fitur barunya ini akan meluncur di tahun 2020, meskipun begitu belum ada tanggal pasti dari peluncuran fitur panggilan video grup ini. Telegram juga menekankan bahwa platform-nya dapat diakses di Android, iOS, Windows dan Mac, bahkan peramban web.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*