MediaTek Hadirkan chipset Helio G85 Fokus untuk Gaming

Pramukasiana – MediaTek menghadirkan chipset terbarunya yang masih satu keluarga dari seri Helio-G yakni G85. Sistem-on-chip ini fokus pada memberi pengalaman bermain game yang mulus.

Saat ini chipset Helio-G berjalan pada smartphone Redmi Note 8 Pro dan Realme 6. Chip Helio G85 menawarkan GPU 1GHz bersama dengan CPU 2X Arm Cortex-A75, yang dapat mencapai kecepatan hingga 2GHz.

Dikutip dari Indianexpress pada Kamis, (7/5/2020) MediaTek juga membuat kinerja multi-threaded lebih cepat dengan CPU 6X Cortex-A55 yang dapat beroperasi pada frekuensi 1,8 GHz.

Kinerja Helio-G85 memiliki daya tahan baterai yang lebih besar sehingga memberikan pengalaman bermain game pada smartphoen lebih optimal.

Chipset ini juga didukung perangkat Hyper Engine memiliki koneksi WiFi dan LTE, memastikan pengalaman bermain game yang lancar di game online.

Fitur pendukung Helio G85 lain mencakup dukungan kamera ganda dengan sensor mencapai 48 didukungan teknologi kecerdasan buatan (AI). Helio G85 memberikan kemampuan merekam video 240 fps yang sangat cepat.

Teknologi Voice Wakeup (VoW) terintegrasi untuk menghemat penggunaan daya, teknologi navigasi inersial yang mengandalkan Helio G84, serta dukungan konektivitas 4G di konfigurasi dual-SIM.

Chipset ini juga menjamin tampilan definisi tinggi penuh, dengan refresh rate 60Hz, di samping semua kemajuan CPU dan GPU.

Meski sudah diumumkan, sejauh ini belum ada konfirmasi dari Mediatek terkait kapan chip ini akan mulai hadir dalam smartphone.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*