Google Chrome, Bisa Bikin Hemat Baterai dan Kuota Internet

Pramukasiana – Mesin pencarian terbesar yakni Google kabarnya sedang mempembaharuai browser Chrome untuk pengguna smartphone, sehingga  mampu menghemat penggunaan daya batrai dan kuota internet.

Google dalam postingan di Blog Chromium, mengatakan bahwa pihaknya menemukan sebagian kecil dari iklan menguras pengunaan baterai dan data jaringan.

“Iklan yang ada saat ini seperti menambang cryptocurrency, maka dari itu diprogram dengan buruk sehingga dapat menguras baterai,” ungkap Google seperti dilansor dati Phone Arena, Sabtu (16/5/2020).

Degan demikian, Google akan membatasi iklan-iklan yang muncul pasa situs yang dibuka melalui Chrome.

Google menegaskan, iklan yang dibatasi tersebut ialah iklan yang menguras lebih banyak bandwith jaringan.

Lebih rinci, Google menargetkan iklan-iklan yang mengkonsumsi lebih banyak CPU atau bandwidth jaringan dari 99,9% dari iklan lain dan 48 MB data jaringan.

(Phone Arena)

Mengenai peluncurannya, Marshall Vale, manajer produk Chrome, mengatakan pembaruan baru akan tersedia akhir Agustus.

“Maksud kami meluncurkan pembaruan ini dalam beberapa bulan ke depan adalah untuk memberikan waktu bagi para pengiklan untuk mempersiapkan sistem alur kerja yang baru,” terang Vale.

Vale menambahkan, dengan update terbaru Google Chrome memastikan bahwa pengguna memperoleh pengalaman browsing yang lebih baik.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*